Berita Umum

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara Posted On
Posted By admin



Liputan7upcash – Politisi dan politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani dijatuhi hukuman penjara 1 tahun oleh Pengadilan Negeri Surabaya (PN). Terdakwa dinyatakan bersalah atas fitnah terkait dengan & # 39; idiot & # 39; pidato.
"Ini terbukti secara hukum bersalah karena mendistribusikan atau mentransmisikan video yang memiliki unsur pencemaran nama baik sehingga dapat diakses oleh publik. Dan memberlakukan pidana kepada Ahmad Dhani Prasetyo selama 1 tahun," kata Ketua Hakim, R Anton Widyopriono persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa (6/11/2019).
Sebelumnya, jaksa menuntut agar Ahmad Dhani dihukum penjara 1 tahun 6 bulan. Penuntutan disampaikan oleh jaksa penuntut di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (23/4).
Dalam putusan jaksa penuntut, hal yang memberatkan adalah, terdakwa tidak mengaku bersalah atas kasus yang dituduhkan kepadanya. Adapun hal-hal yang meringankan, Ahmad Dhani sopan selama persidangan.
Mengenai tuntutan jaksa penuntut, pengacara Ahmad Dhani, Sahid, mengakui bahwa ia akan menyiapkan pembelaan untuk kliennya.
"Kami meminta dua minggu untuk menstabilkan pledoi," kata Sahid.
Dhani menganggap jaksa terbukti melanggar Pasal 45 ayat (3) bersamaan dengan Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
Pos Ahmad Dhani Dihukum 1 Tahun Penjara Mengenai Kasus Pencemaran Nama Baik muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link

Related Post

leave a Comment